0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Sadar Jatuhkan Handphone, Spesialis Pencuri Rumah Dibekuk

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Solo — Polsek Serengan berhasil membekuk spesialis pencurian rumah di kawasan Dawung Wetan RT 02/ RW 12 Danukusuman, Serengan, Solo Kamis (21/5) lalu. Tersangka yang diketahui bernama Tedi Yamuris Yunianto alias Kopleh (33) warga Losari RT 06/ RW 01 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. Dia ditangkap setelah polisi menelusuri handphone milik tersangka yang terjatuh saat dirinya beraksi.

“Saat aksi tersangka diketahui pemilik rumah, tersangka lari dan handphone miliknya terjatuh. Dari situ, kami melacak dan berhasil menangkap tersangka,” terang Kapolsek Serengan, Kompol Edi Wibowo, Minggu (7/6) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tersangka beraksi bersama seorang rekannya yang diketahui bernama Deni alias Celeng, yang saat ini masih dalam posisi buron. Waktu itu, tersangka yang bertugas sebagai eksekutor memasuki rumah korban Elsa Setyowati (43) warga Dawung Wetan RT 02/ RW 12 Danukusuman, Serengan, Solo.

Merasa kondisi rumah dalam keadaan sepi, tersangka langsung menyikat sebuah tas berisi uang senilai Rp 25 Juta serta sebuah handphone merk Samsung senilai Rp 1,5 juta. Namun naas, waktu hendak mengambil dompet di ruang tengah aksinya tersebut kepergok korban dan langsung diteriaki maling.

“Tersangka panik dan langsung melarikan diri beserta tas dan handphone milik korban. Namun, saat itu tersangka tidak menyadari bahwa hp yang dibawanya terjatuh,” jelas Kapolsek.

Dari handphone tersebut, polisi melacak pemiliknya. Hingga akhirnya, tersangka berhasil dibekuk di sebuah tempat kos di kawasan Pasar Ledoksari, Jebres, Solo pada Senin (25/6) lalu.

“Tersangka berperan sebagai eksekutor, sedangkan rekannya yang masih buron berperan sebagai joki,” kata Kapolsek.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge