0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masalah Dana Clear, PPS Langsung Dilantik

Timlo.net - Heru
Pelantikan anggota PPS (Timlo.net - Heru)

Solo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo melantik 153 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 51 kelurahan. Pelantikan itu sendiri dilaksanakan di Balaikota, Sabtu (6/6). Pelantikan ini sempat mengalami kendala masalah kepastian dana.

“Permasalahan dana sudah clear awal bulan ini, maka hari ini kami lantik anggota PPS yang akan bekerja pada pemilu depan,” ungkap Ketua KPUD kota Solo, Agus Sulistyo.

Agus menyampaikan, tugas PPS kali ini berbeda dengan PPS terdahulu. Karena PPS kali ini adalah awal dari pelaksanaan pemilu serentak di Indonesia. Agus menambahkan pendidikan anggota PPS baru ini cukup beragam, mulai dari SMA hingga S2.

Dalam waktu dekat, pihak KPUD juga akan melakukan bimbingan teknis (Bintek) terhadap PPS di masing-masing kecamatan. Sosilisasi, pencalonan, pemutakhiran data pemilih, pemungutan dan penghitungan suara, semuanya akan di ajarkan kepada PPS baru. Bimtek ini berfungi untuk mengurangi kendala teknis yang terjadi selama pilkada berlangsung.

“Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman yang dengan sukarela menjadi anggota PPS, tugas mereka tidak mudah, sekaligus tanggung jawab mereka juga besar, saya harap teman-teman bisa belajar dengan baik sehingga kedepan tidak terjadi kendala,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge