0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Aksi #SaveDahlanIskan di Surabaya

dok.merdeka.com
Aksi #SaveDahlanIskan di Surabaya (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pendukung Mantan Dirut PLN, Dahlan Iskan, menggelar aksi save Dahlan Iskan untuk memberikan dukungan moril pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Aksi yang diikuti puluhan orang ini digelar di Surabaya.

Aksi dukungan untuk Dahlan ini, juga disertai bagi-bagi stiker Dahlan Iskan, yang dibawa fotonya bertuliskan #SaveDahlanIskan. Tak hanya itu, para pendemo juga menggelar penggalangan tanda tangan di atas kain putih.

“Ini sebagai bentuk dukungan moral dan empati kami terhadap sosok Dahlan Iskan, jadi bukan dukungan atas status tersangka Dahlan,” kata koordinator aksi, Siti Nasiah alias Ita, Sabtu (6/6).

Ita yang juga pentolan Komunitas Dahlanis ini berharap, Dahlan tetap tenang menghadapi masalah yang dihadapi saat ini.

“Kita menyayangkan status tersangka yang ditetapkan Kejati DKI terhadap Dahlan, yang terkesan mendadak,” kata Ita, penulis buku: Dahlan Juga Manusia.

Kata mantan wartawan yang juga penulis buku ‘Kaji Nunut’ ini menegaskan, kalaupun Dahlan ditetapkan sebagai tersangka, tidak akan mengurangi rasa kagum Komunitas Dahlanis terhadap sang tokoh.

“Karena dilihat dari sisi kemanusiaan, Dahlan Iskan sudah bisa memberikan penerangan di pelosok-pelosok daerah yang sebelumnya tidak bisa menikmati listrik,” kata Ita lagi.

Para pengagum Dahlan Iskan ini juga mengaku tidak percaya kalau idolanya korupsi. Mereka menilai, selama ini, Dahlan adalah sosok tokoh yang benar-benar mementingkan kepentingan bersama daripada pribadi.

“Aksi ini, akan terus kita kobarkan, kita tidak berhenti hanya hari ini. Kita akan melakukan aksi besar-besaran yang diikuti gabungan pendukung Dahlan Iskan dari beberapa kota di Jatim, pada minggu besok di Taman Bungkul Surabaya,” pungkas Ita.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge