0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Gelar Gerak Tari Antar Fakultas

Solo – Gerak Tari (Getar) Antar-Fakultas Universitas Sebelas Maret (UNS) 2015 digelar di Student Center UNS Solo, Sabtu (6/6). Even ini diikuti sebanyak delapan delegasi dari lima fakultas di UNS.

“Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT) UNS,” jelas Ketua Panitia Getar Antar-Fakultas UNS 2015, Galuh Septian kepada wartawan, di sela-sela kegiatan.

Galuh mengatakan, tema yang diketengahkan dalam kegiatan tersebut, Warna Warni Kreasi Nusantara. Kegiatan tari di bidang seni tari tersebut diadakan dalam rangka melestarikan kebudayaan Bangsa Indonesia

“Mereka berunjuk kebolehan dalam membawakan berbagai tarian nusantara,” ujarnya.

Getar ini, kata Galuh, ditujukan untuk seluruh mahasiswa dari semua fakultas yang ada di UNS. Namun dari 10 fakultas yang ada, kali ini baru lima fakultas yang mengirimkan.

Kelima fakultas tersebut, menurut Galuh, adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Diantara tari yang ditampilkan, antara lain, Tari Payung, Tari Merak, Tari Leungiteun Jaipong, Tari Sigrak Kenes, Tari Prawirestri, Tari Sekar Youana, dan Tari Ngoser.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge