0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelabui Polisi, Puluhan Liter Miras Disimpan di Atap Rumah

Polsek Jogonalan amankan puluhan liter miras (Timlo.net - Aditya)

Klaten – Puluhan liter ciu dan lima botol minuman keras (miras) berbagai merk asal luar negeri, disita aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jogonalan. Penyitaan itu dilakukan dalam operasi penyakit masyarakat (pekat), Jumat (5/6).

“Operasi dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB dirumah Sumardi, warga Dukuh Satron RT 05/RW 02, Desa Karang Dukuh, Jogonalan. Kami amankan 86 liter ciu yang tersimpan dalam lima jerigan dan puluhan botol air minum kemasan 1,5 liter,” tandas Kapolsek Jogonolan, AKP Nurwadi, Sabtu (6/6).

Selain ciu, lima botol miras berharga jutaan rupiah yang masih tersegel juga turut diamankan. Masing-masing satu botol merk Jack Daniels, Martil, Hennessy, Red Label, dan Chivas Regal.

Dijelaskannya, tersangka merupakan “pemain lama,” terakhir diamankan sekitar bulan Februari, dan sudah menjadi target operasi. Begitu rumahnya digeledah, pihaknya tidak menemukan barang bukti apapun dan tersangka mengaku sudah tidak berjualan lagi. Usut punya usut, puluhan liter ciu tersebut disimpan di atap rumah.

“Kami curiga ada sebuah tangga yang berdiri di timur rumahnya. Saat anggota mengintip, ternyata di situ tersimpan beberapa jerigen dan kardus. Ketika anggota akan naik tangga, tersangka mencoba mengecoh dengan mengaku memiliki dua jerigen berisi 4 liter ciu yang berada di dapur,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, didalam rumahnya tergantung sangkar berisi burung yang merupakan pintu masuk menuju atap.

“Lalu anggota menurunkan sangkar burung dan membuka atap itu. Ternyata di dalamnya tersimpan 3 jerigen ciu murni, 3 kardus berisi puluhan botol ciu 1,5 liter, dan lima botol miras luar negeri,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Suwardi bakal dijerat dengan Perda tentang miras.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge