0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Luncurkan Batik Solo TV

Timlo.net - Heru
Peluncuran Batik Solo TV (Timlo.net - Heru)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo secara resmi meluncurkan TV pelayanan informasi publik. TV yang diberi nama Batik Solo TV ini rencananya akan dipasang diseluruh Kelurahan, Kecamatan, dan area pelayanan publik lainnya di Kota Bengawan.

“Siarannya tentang berita informatif dan kegiatan dari Pemkot Solo. Kami juga meminta kepada Kelurahan jika di wilayahnya ada usaha mikro kecil menengah bisa untuk dilaporkan sehingga bisa kami siarkan di TV ini,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Yosca Herman Soedrajad, Sabtu (6/6).

Yosca mengatakan sementara ini siaran Batik Solo TV masih menggunakan kabel. Namun ke depan, akan dibuat siaran online dan live streaming. Selain itu akan dikembangkan juga siaran TV ini bisa dinikmati melalui handphone android.

Ia mengungkapkan, TV yang dibiayai dengan APBD 2015 sebesar Rp. 200 Juta ini akan menayangkan 60 persen informasi publik, 40 persen sisanya bisa hiburan atau branding. Pihaknya juga telah menyediakan tim khusus yang bertugas untuk melakukan perencanaan, membuat program, peliputan, kemudian editing dan penyiaran.

“Nantinya warga yang datang bisa menyaksikan beragam informasi yang berkaitan dengan kebijakan Pemkot atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kelurahan atau Kecamatan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyarankan agar Batik Solo TV juga menayangkan laporan anggaran tiap SKPD dan penyerapannya.

“Ini berguna untuk meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat kepada pemerintah kota,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge