0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Prosesi Pernikahan Putra Jokowi

Timlo.net - Heru
Taufiq Widodo (Timlo.net - Heru)

Solo – Prosesi pernikahan Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaksanakan dengan menggunakan adat Jawa lengkap. Tentu saja keseluruhan prosesi mulai dari Siraman, Midodareni hingga Panggih Temanten akan dibawakan dengan Bahasa Jawa.

Detail acara ini diungkapkan oleh salah satu pembawa acara, Taufiq Widodo, yang akan bertugas sebagai Pambiawara (MC) pernikahan Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda.

“Memang akan dilaksanakan dengan adat Jawa lengkap. Mulai dari Siraman hingga Panggih Temanten,” ungkapnya saat dihubungi Timlo.net melalui telepon, Sabtu (6/6).

Taufiq sendiri adalah salah satu penyiar di Radio Republik Indonesia (RRI) Solo yang membawakan berita dalam bahasa Jawa. Selain sebagai pembaca berita, Taufiq juga sering diminta untuk menjadi Pambiawara dalam berbagai kesempatan. Maka, kemampuan Taufiq tentu tidak diragukan lagi.

Taufiq mengungkapkan, selain dirinya ada tiga orang lain yang dipercaya untuk memandu jalannya upacara pernikahan putra pertama Jokowi itu. Mereka semua adalah MC terkenal dan senior di kota Bengawan.

“Selain saya ada Sari Nugraha, Slamet Abi, dan Umiyatsih. Mereka semua senior saya,” katanya.

Resepsi pernikahan ini sendiri akan berlangsung pada 11 Juni 2015 mendatang. Rencananyasehari sebelumnya diadakan prosesi Siraman, pemasangan Bleketepe, dan Midodareni.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge