0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB Sekolah Muhammadiyah, Siswa Harus Bawa SKHUN

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, Joko Riyanto (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, Joko Riyanto menyatakan, untuk mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah Muhammadiyah di jenjang di atasnya seperti SMP dan SMA/SMK harus pernah mengikuti ujian nasional (UN)

“Hal itu bisa dibuktikan dengan membawa Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN),” jelas Joko kepada Timlo.net perihal PPDB di Muhammadiyah, di Balai Muhammadiyah Solo, Sabtu (6/6).

Sehingga, kata Joko, SKHUN merupakan salah satu syarat mutlak mendaftar di sekolah Muhammadiyah. Kalau SKHUN belum terbit, maka membawa SKHUN sementara dari sekolah asal. Tentang nilai UN yang tertera tinggi atau rendah tidaklah masalah, misalnya ada nilai 8 (delapan) ataukah 2 (dua).

“Bagi kami, kalaupun ada nilai dua, tidak masalah, yang penting pernah ikut UN,” tandasnya.

Kalau ada nilai dibawah standar, kata Ketua Majelis Dikdasmen PDM Solo, bagi sekolah Muhammadiyah bukan masalah, karena pada prinsipnya Muhammadiyah mendidik masyarakat supaya pintar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge