0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aplikasi Path Dijual ke Kakao

Path

Dok: Timlo.net/AdWeek

Path

Timlo.net—Perusahaan pembuat aplikasi jejaring sosial Path mungkin harus mencari nama baru. Hal ini karena sang pendiri Dave Morin dan krunya menjual aplikasi itu ke perusahaan Korea pembuat aplikasi chat Kakao.

Dalam sebuah blog, CEO Path Inc. Morin mengkonfirmasi penjualan Path dan Path Talk kepada Daum Kakao. Kesepakatan penjualan tidak diungkap. Path sudah membentuk tim transisi untuk menangani perpindahan kepemilikan, tapi tidak ada pegawai Path yang akan bekerja di Daum Kakao.

Path didirikan lima tahun lalu oleh mantan pejabat Facebook, Morin, yang mencoba mencari sebuah tempat yang lebih intim di mana para pengguna berbagi hanya dengan teman-teman dekat mereka. Hasilnya adalah aplikasi yang menyediakan pengalaman jejaring sosial seluler pertama, tapi juga membatasi jumlah kontak yang bisa ditambah.

Walaupun, Path kesulitan untuk menarik pengguna di Amerika Serikat, tapi aplikasi ini sangat populer di beberapa pasar di Asia terutama Indonesia. Kebanyakan pengguna aktif Path berasal dari Indonesia.

Menjual aplikasi ini kepada perusahaan lain yang mentarget pasar Asia terlihat sebagai langkah yang masuk akal.

Sumber: TechCrunch.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge