0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Salah Tulis Alamat Situs di Skype Bisa Rusak Program

Dok: Timlo.net/ CNET.
Logo Skype. (Dok: Timlo.net/ CNET.)

Timlo.net–Jika Anda mengirim seseorang sebuah link di Skype, hati-hati. Sebuah kesalahan kecil dalam penulisan bisa membuat Skype mereka rusak. Kesalahan penulisan ini terdiri dari 8 karakter yaitu http://. Rupanya hal ini disebabkan oleh cacat program (bug) yang ada pada Skype.

Seorang pengguna Skype secara tidak sengaja menemukan cacat ini dan mempostingnya di forum komunitas Skype. Situs VentureBeat melaporkan Skype for Windows lebih mudah terkena dampak cacat program ini dibandingkan Skype for Mac. Pada Windows bila seseorang menerima atau mengirim pesan http:// ini maka Skype akan rusak dan perlu diinstal ulang.

Cacat program seperti ini juga menimpa aplikasi Messages pada iPhone. Bila ada orang yang mengirim pesan berisi huruf Arab lewat aplikasi itu, maka aplikasi itu akan rusak. Diperlukan waktu sehari penuh bagi Apple untuk merilis perbaikan sementara.

Untungnya tim Skype cepat tanggap dan merilis update baru untuk mengatasi masalah ini. Microsoft menyatakan update ini tersedia untuk didownload di situs mereka. Perusahaan itu berkata para pengguna tidak perlu menginstal ulang Skype dan hanya perlu menginstal update di situs resmi Skype.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge