0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3.600 Pasukan TNI & Polri Amankan Pernikahan Gibran – Selvi

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolda Jateng sekaligus Wakil Operasi Pengamanan VVIP Prosesi pernikahan Gibran-Selvie Ananda, Irjen Pol Noer Ali saat melakukan pengecekan pasukan di Stadion Manahan Solo. (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 3.600 pasukan gabungan se-Solo Raya dikerahkan untuk mengamankan rangkaian prosesi pernikahan putra sulung Presiden, Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Putri Solo 2009 Selvi Ananda, pada Selasa (9/6) hingga Kamis (11/6) mendatang. Pasukan yang terdiri dari unsur TNI-Polri ini digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (6/6) pagi.

“Ini merupakan tugas utama untuk membuktikan bahwa Solo sebagai barometer nasional dalam hal keamanan dan kenyamanan para tamu undangan,” tegas Wakil Operasi  Pengamanan VVIP Prosesi pernikahan Gibran-Selvie Ananda, Irjen Pol Noer Ali dalam sambutannya.

Dalam amanatnya, pria yang juga menjabat sebagai Kapolda Jateng itu mengatakan, tiap personil harus menjalankan fungsi masing-masing berdasarkan tugas dan tanggung jawab mereka. Dalam menjalanka tugas yang akan diemban, tiap personil harus menjaga kondisi fisik supaya prosesi yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan sempurna.

“Jangan ada celah untuk hal yang tidak diinginkan. Sehingga, koordinasi dan kesiapan fisik harus dijaga sebaik mungkin,” jelasnya.

Pihaknya berjanji, akan memberikan layanan terbaik untuk pada tamu undangan. Dengan persiapan optiman, maka tidak mungkin kesempurnaan akan dapat dicapai.

“Dengan kerjasama TNI-Polri yang solid, pastinya akan mampu menciptakan situasi yang aman, nyaman dan terkendali,” terang perwira berpangkat bintang dua di pundak tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge