0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak ber-KTP, Gadis Di Bawah Umur Digaruk Polisi

Pekerja malam diamankan polisi

timlo.net/merdeka.com

Pekerja malam diamankan polisi

Timlo.net – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng menggelar operasi penyalahgunaan narkotika dan pekerja di bawah umur tempat hiburan malam. Hasilnya, puluhan gadis pekerja malam digiring petugas lantaran tidak memiliki tanda pengenal.

Selain wanita malam tersebut, beberapa pengunjung di tempat hiburan malam tersebut turut diamankan lantaran masih di bawah umur. Mereka dibawa ke kantor polisi untuk menjalani pembinaan.

“Semua yang mengarah pada tindakan, kita amankan. Kita coba lakukan pembinaan awal,” singkat Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra yang juga Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten Buleleng (BNNK), Jumat (5/6).

Diungkapkannya, kegiatan tersebut semata-mata untuk tindakan pencegahan serta mengurangi penyalahgunaan narkotika. Para terduga pengguna narkotika dan pekerja di bawah umur tersebut diperiksa dengan melakukan tes urine.

“Ini merupakan upaya pencegahan, dengan menyasar tempat dari pada ajang pesta narkoba,” terang Sutjidra.

Dari pemeriksaan ini, ada 41 orang yang digiring ke Polres Denpasar. Namun, hanya 13 orang pengunjung yang diangkut bersama puluhan wanita pemandu lagu dari sejumlah kafe dan diskotek di Buleleng.

“Seluruhnya kita lakukan tes urine,” akunya.

Sutjidra menambahkan, operasi ini merupakan operasi lanjutan yang dilakukan secara rutin. Bahkan dari pemeriksaan awal, dari sekian banyak yang digiring ke Polresta hanya 3 orang yang positif sebagai pengguna.

“Nah, yang positif kemarin, kita masih melakukan pendekatan untuk bisa dikonseling, termasuk pemeriksaan HIV, dan sudah diantar ke rumah sakit. Termasuk dari Sat Narkoba, supaya mereka bisa diberikan rehabilitasi, jadi pendekatan sosial persuasif,” ujarnya.

[tyo]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge