0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PNM Dorong UMKM Melalui Pameran

Pameran UMKM

timlo.net/setyo puji s

Pameran UMKM

Solo Baru – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) promosikan keunggulan produk Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) dan Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) binaan. Acara ini digelar Craftindo Solo 2015, di Atrium The Park Mall, Jumat (5/6).

“Perseroan tak hanya memperkenalkan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) sebagai agen utama pelayanan UMK di daerah, tetapi juga memfasilitasi sejumlah nasabah binaan untuk memamerkan dan memasarkan beragam produknya kepada masyarakat kota Solo,” ujar pemimpin PNM Cabang Solo, Haryono kepada wartawan.

Ia menuturkan. selama ini PNM cukup konsisten dalam melakukan pemberdayaan UMKM diseluruh jaringan UlaMM. Seperti memberikan pebekalan ilmu pemasaran, ketrampilan serta sikap membangun bisnis untuk jangka panjang.

“Sehingga tidak hanya dorongan dalam bentuk pembiayaan saja melainkan juga faktor pendukung lainya agar mereka bisa eksis dalam menjalankan usaha,” jelasnya.

Menurutnya pameran UMKM dan promosi tersebut sangat berguna untuk membangkitkan geliat wirausaha masyarakat, termasuk wujud nyata PNM dalam menyokong UMKM agar terus berkembang dan berkontribusi nyata untuk perekonomian daerah.

“Tidak hanya pameran hasil produksi mitra binaan, tapi kami juga membuka stand konsultasi bagi pengusaha mikro tentang pembiayaan, pembinaan dan program-program dari PNM,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam pameran ini beberapa produk UMKM binaanya yang ikut dipamerkan adalah batik, kerajinan kulit, kerajinan sangkar burung serta tenun lurik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge