0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Keseleo Lidah, Rudy Emoh Komentar

timlo.net/heru
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru)

Solo — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo enggan berkomentar terkait keseleo lidah yang dialami Presiden Joko Widodo (Jokowi) sewaktu memberikan pidato peringatan Hari Pancasila di Blitar 1 Juni 2015 lalu. Dia mengaku masalah itu adalah hal yang tidak perlu dibesar-besarkan.

“Aku emoh komentar soal itu. Kalaupun di media sosial banyak dibicarakan orang ya tidak apa-apa. Wong namanya juga media sosial, apapun bisa dibicarakan,” ungkapnya, Jumat (5/6).

Pria yang pernah mendampingi Jokowi saat menjadi Walikota Solo ini mengatakan, kejadian seperti ini adalah manusiawi. Menurutnya semua orang memiliki peluang untuk melakukan kesalahan yang sama.

Rudy juga mengatakan, baginya lebih penting membicarakan bagaimana mengatasi kemiskinan rakyat. Banyak hal yang lebih penting untuk dilakukan daripada meributkan kekeliruan tersebut.

Dikejar mengenai diri Jokowi sebagai kader PDI Perjuangan yang menempatkan Bung Karno sebagai sosok yang berpengaruh, Rudy mengungkapkan, yang harus dilihat dari sosok Sukarno adalah semangat dan ajarannya saja.

“Warisi Apinya, bukan Abunya. Warisi semangatnya Bung Karno,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge