0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Ada Pisang Goreng Bercampur Plastik dan Lilin

pisang goreng

merdeka.com

pisang goreng

Timlo.net – Setelah heboh ditemukan beras bercampur plastik, kini ditemukan jajanan gorengan yang bercampur dengan plastik dan lilin. Makanan ringan ini ditemukan warga Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Seorang warga yang membeli langsung jajanan goreng pisang di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Ajiben (48), mengatakan, selang beberapa jam aroma goreng pisang langsung berubah dan berbau lilin dan plastik.

“Karena curiga saya coba membakarnya, ternyata terbakar dan meleleh terkena api,” kata Ajiben, Jumat (5/6).

Dia kemudian membawa gorengan dibelinya buat diperlihatkan langsung kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Barat. Selain itu dia juga melaporkan adanya indikasi makanan diduga bercampur lilin dan plastik. Mendapat laporan itu, Pihak dinkes akan turun melakukan pemeriksaan terhadap laporannya. Namun Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Barat, dr Zasfrial Lutfi, belum mengomentari soal temuan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian, dan Koperasi Aceh Barat, Adami Umar mengatakan, akan memeriksa ke lapangan terkait informasi itu.

“Karena ini berkaitan dengan perlindungan konsumen kita akan turun juga. Namun untuk memastikan benar tidaknya indikasi campuran bahan baku itu, harus diperiksa oleh pihak Dinas Kesehatan terlebih dulu,” kata Adami.

Pihaknya fokus melakukan pengawasan terhadap dunia usaha berkembang, termasuk industri rumah tangga. Meski demikian, menyangkut dugaan mengolah makanan dengan bahan berbahaya dilakukan pengusaha kecil itu harus dipastikan terlebih dulu apakah dia memiliki ijin dari pemerintah.

“Saya juga baru tahu soal ini dan lokasinya pun kami belum dapat. Setelah semuanya jelas, kita akan cek turun untuk mengetahui kebenarannya,” ujar Adami.

[ary]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge