0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Premium Ludes Disewa Tamu Presiden

dari kiri ke kanan : Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Selvie Ananda, Gibran Rakabuming (timlo.net/heru)

Solo – Persediaan mobil premium di sejumlah rental untuk wilayah Solo ludes dipesan. Kebanyakan pemesan berasal dari para pejabat pemerintahan yang ingin datang dalam acara pernikahan putra sulung Presiden RI Joko Widodo, pada 11 Juni Mendatang.

“Menjelang pernikahan Gibran ini, permintaan mobil premium seperti Alphard, Camry dan Fortuner di Solo cukup tinggi. Bahkan dari 10 unit mobil Alpard yang kita sediakan saat ini sudah kosong dipesan para tamu Presiden sejak Minggu kemarin,” ujar Ketua Asosiasi Rental Mobil Solo, M Samrodin, saat dihubungi Timlo.net, Jumat (5/6).

Ia menuturkan, para tamu yang melakukan pemesanan mobil premium adalah para pejabat dari Jakarta. Sedangkan untuk lama sewa rata-rata 2-3 hari menjelang dan sesudah acara pernikahan.

“Pemesanan mobil kebanyakan mulai dari tanggal 9-12 Juni. Meskipun persediaan mobil premium saat ini sudah kosong namun untuk persediaan mobil yang lainnya seperti Innova, Xenia dan Avanza kita masih ada,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, jika untuk mengantisipasi lonjakan pernikahan putra sulung Presiden ini, pihaknya bersama anggota asosiasi telah menyiapkan sedikitnya 350 unit kendaraan.

Sementara itu, pemilik rental mobil Ajibon Trans Solo, Adjie Atmowiryo juga menambahkan, jika saat ini persediaan armada direntalnya sudah hampir 100 persen ludes dibooking para tamu Presiden.

“Saat ini kita punya 12 armada baik mobil premium maupun MPV. Namun mulai tanggal 9-11 juni nanti, 11 armada kita sudah dibooking para tamu semua,” jelasnya.

Karena tingginya permintaan, ia mengaku telah menaikan harga sewa sekitar 10 persen jika dibandingkan dengan harga normal sebelumnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge