0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Kodim Dapat Penyuluhan Narkoba

Danramil Babinsa

timlo.net/agung widodo

Anggota Danramil dan Babinsa Kodim 0725/Sragen

Sragen — Kodim 0725/Sragen bekerja sama dengan Kodim 0722/Kudus, Minvetcad Sragen, dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), di Aula Makoyonif 408/Suhbrastha, Jumat (5/6). Kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada semua kalangan dari aparat, pegawai, pelajar dan masyarakat umum.

“Maka dari itu, kami menggagas penyuluhan bahaya narkoba guna membentengi para anggota dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra saat membuka acara.

Dijelaskan, penyuluhan tersebut diperlukan guna memberikan daya tangkal dan upaya pencegahan dini terhadap anggota atas maraknya penyalahgunaan narkoba, khususnya dikalangan Prajurit. Seluruh anggota memahami bahaya narkoba dan membentuk imunitas individu untuk menolak semua penyimpangan perilaku yang mengancam kelangsungan generasi masa depan.

“Untuk itu dalam pencegahan, kami memfokuskan pada upaya menjadikan anggota memiliki pola pikir, sikap terampil untuk menolak penyalahgunaan serta upaya menciptakan lingkungan kerja bersih dari peredaran gelap narkoba,” jelasnya.

Sementara, Kasi Promkes DKK Sragen Triyanto mengingatkan jika narkoba cenderung dengan tindak kriminal. Dampak dari narkoba bisa terkena penyakit yang berbahaya serta kronis.

“Kegiatan penyuluhan seperti ini sangat bermanfaat, di mana informasi-informasi tentang narkoba menjadi masukan bagi kita dan akan menjadi tolok ukur dalam mengantisipasi peredaran narkoba di Sragen,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge