0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Nelpon Istri, Agung Nekat Nyolong Handphone di Counter

maling hp

timlo.net/khalik

Tersangka saat dikeler di mapolsek Laweyan

Solo — Lantaran ingin menghubungi sang istri, Agung Permana (34) warga Dusun Dasan Ketujur, Mesanggok, Gerung, Lombok Barat nekat mencuri sebuah handphone, Selasa (12/5) lalu. Keinginanannya mencuri ini timbul, setelah dirinya teringat bahwa dihari tersebut istrinya berulang tahun.

“Dihari saat mencuri itu, istri saya sedang ulang tahun,” kata Agung saat rilis perkara di Polsek Laweyan, Jumat (5/6) siang.

Pria yang sebelumnya sebagai pengusaha wisata di kawasan Bali ini gulung tikar setelah sejumlah usahanya bangkrut. Sejak kebangkrutannya itu, dirinya pergi ke Bandung, Jawa Barat untuk mencari kenalannya dengan harapan mendapat pinjaman modal.

Namun, upaya yang dilakukan tersebut menemui jalan buntu dan dirinya ingin balik ke kampung halamannya. Saat melintas di kawasan Solo, dirinya kehabisan uang dan tinggal disebuah penginapan di kawasan Jalan Dr Radjiman.

“Sebenarnya dulu saya punya handphone, tapi sudah saya jual karena tidak punya uang. Pada waktu itu, saya teringat ulang tahun istri saya yang tinggal di Spanyol,” kata Agung.

Hingga akhirnya, dirinya nekat mendatangi sebuah konter handphone dikawasan Pasar Jongke. Dengan modus berpura-pura ingin membeli Hp. Waktu penjaga counter lengah, dirinya langsung membawa lari sebuah hp merk Vivo warna putih seharga Rp 500 ribu.

“Saat mencuri itu, kunci kamar penginapan saya terjatuh. Karena takut dikejar massa saya terus berlari,” jelas Agung.

Sementara, Kapolsek Laweyan, Kompol Agung Nugroho mengatakan, tersangka berhasil ditangkap saat malam hari dirinya tidur.

“Kunci penangkapan tersangka dari kunci penginapan yang jatuh. Kami telusuri, akhirnya berhasil menangkap tersangka,” jelas Kapolsek.

Atas perbuatannya tersebut, Agung dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge