0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angkut Tamu Pernikahan Gibran – Selvi, Tukang Becak Dibayar Rp 200 Ribu

Finalis Putra Putri Solo konvoi keliling kota menumoang becak menyambut pernikahan Gibran - Selvi

dok.timlo.net/heru murdhani

Finalis Putra Putri Solo konvoi keliling kota menumoang becak menyambut pernikahan Gibran - Selvi

Solo – Keluarga Presiden Jokowi akan memberi upah tukang becak Rp 200 ribu untuk mengangkut tamu yang datang ke acara pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananada, pekan depan. Hal itu diungkapkan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo di sela-sela peresmian UPTD Meterologi, Jumat (5/6).
“Nanti para Pak Becak akan dibayar Rp 200 ribu. Becak ini disediakan untuk mengangkut tamu dari lokasi parkir ke gedung tempat penyelenggaraan resepsi,” ungkap Rudy –sapaan akrab Walikota Solo.Rudy menambahkan, panitia menyediakan sebanyak 200 buah becak yang diambil dari 20 paguyuban tukang becak di Solo. Kendaraan roda tiga ini akan dipersiapkan pada hari pelaksanaan resepsi, yakni Kamis (11/6) mulai pukul 17.00 WIB.

Rudy menambahkan, ratusan pengemudi becak ini akan menggunakan seragam berupa surjan dari kain lurik, serta mengenakan blangkon. Mereka akan dibagi dua, untuk ditempatkan di lokasi parkir Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Sumber yang berjarak kurang lebih satu kilo meter dari lokasi resepsi.

“Nanti akan kita beri seragam berupa lurik dan blangkon untuk penutup kepala, jadi biar terlihat rapi dan seragam,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Komuikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudradjad mengungkapkan, pembayaran akan dikoordinir oleh masing-masing paguyuban becak.

“Untuk pembayaran dan becak yang akan digunakan itu sudah diurus oleh paguyuban, jadi tinggal digunakan saja,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge