0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Siapkan 50 Lokasi Ujian SBMPTN

Kampus UNS

dok.timlo.net/gg

Kampus UNS

Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai panitia lokal (Panlok) 44 Solo mempersiapkan sebanyan 50 lokasi ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2015 pada tanggal 9
Juni 2015 mendatang.
“Ujian tulis SBMPTN tahun 2015 ini akan diikuti sebanyak 19.857 pendaftar,” jelas Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD saat dikonfirmasi Timlo.net melalui telpon
seluler, di Solo, Jumat (5/6).

Ke 19.857 pendaftar tersebut, menurut Sutarno, terdiri dari jurusan Soshum yakni sebanyak 9.085 pendaftar, Saintek sebanyak 8.260 pendaftar dan pendaftar Campuran sebanyak 2.512 pendaftar.

Di antara pendaftar, kata Sutarno yang juga Wakil Rektor I bidang Akademik UNS, ada 13 peserta berkebutuhan khusus yang akan mengikuti ujian tertulis itu dengan rincian peserta tuna netra sebanyak tujuh orang, tuna rungu ada empat orang, dan tuna daksa satu orang.

Sejauh ini UNS akan menyiapkan pengawas atau pendamping khusus bagi peserta berkebutuhan khusus. Pengawas tersebut membantu membacakan soal ujian untuk peserta tuna netra. Pengawas disediakan karena saat ini panitia SBMPTN nasional tidak menyediakan naskah soal dengan huruf Braille.

“Untuk peserta dengan kebutuhan khusus lainnya juga akan diberikan dispensasi dengan pendampingan dari pengawas,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge