0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaki Semeru Terancam Bahaya?

Semeru

dok.merdeka.com

Pendaki Semeru

Timlo.net – Seorang pendaki di Gunung Semeru mengaku tengah dalam bahaya. Kabar ini ramai dibicarakan di sosial media Facebook.

Akun FB atas nama Friska Aza menyampaikan pesan kalau sedang dikejar-kejar porter. Saat pesan ditulis sedang dalam posisi bersembunyi di kebun bawang.

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) selaku pengelola mengaku sedang melakukan pengecekan tentang informasi tersebut. Pihaknya tetap merespon apapun pengaduan dari masyarakat.

“Kita masih cek mas. Kalau dari kalimatnya ‘di ladang daun bawang’ itu kemungkinan posisinya di bawah. Karena kalau di atas tidak mungkin ada daun bawang,” kata Ketua BB TNBTS, Ayu Dewi melalui telepon, Jumat (6/6).

Sekarang pihak BB TNBTS sedang melakukan penyisiran ke beberapa lokasi. Pihaknya sedang berkomunikasi dengan para petugas di lapangan.

Soal porter gila sebagaimana disebutkan dalam postingan tersebut, pihak BB TNBTS mengaku belum pernah menerima pengaduan. Tetapi pihaknya tetap harus waspada dengan kejadian yang sekarang ini.

“Porter gila itu, saya tidak pernah menerima pengaduan. Ini tidak tahu mau bikin kekacauan atau gimana? Intinya sedang kita cek,” katanya.

Ayu juga mengaku sedang tidak berada di lokasi, sehingga belum tahu pasti apakan atas nama Friska Aza masuk dalam daftar pendaki. Pihaknya sedang bekerja, dan minta waktu untuk melakukan pengecekan.

“Semua masih kita cek, tunggu saja, nanti kita kabari,” katanya.

Sebelumnya muncul postingan Facebook:

Dear Kawan,
Mohon bantuannya untuk BC : telah hilang 2 orang pendaki wanita dengan akun FB friska Aza yang hilang beberapa saat lalu. Kontak terakhir yang dikirimkan oleh friska adalah broadcast singkat lewat WA yang meminta tolong ada lokal guide gila yang membuntutinya dari belakang. Waktu pengiriman WA adalah hari ini (04 juni 2015 pukul 17.00).

“Teman teman tolong, abis dr semeru dpt poter gila skrg ak lg sembunyi di ladang daun bawang please”.

Dimohon bantuannya bagi rekan rekan yang mempunya kontak dengan petugas setempat TNBTS untuk dapat membantu mencari dan menemukan friska.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge