0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB, Sekolah Muhammadiyah Tunggu Pedoman Dikpora

Ilustrasi ()

Solo — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2015 sudah mulai dibuka. Namun Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Disdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo hingga saat ini belum membicarakan.

“Soal PPDB sekolah-sekolah di lingkungan Muhammadiyah Kota Solo, persyaratannya harus memakai Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) atau tidak, belum dibicarakan,” jelas Sekretaris Majelis Disdasmen PDM kota Solo, Yatimun kepada Timlo.net, di Balai Muhammadiyah kota Solo, Jumat (5/6).

Namun demikian, Yatimun menyatakan, ketentuan PPDB bakal menyesuaikan dengan pedoman yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo. Apalagi hingga saat ini, pihaknya belum menerima pedoman PPDB.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Kota Solo Sukidi menyatakan, penyertaan SKHUN menjadi pertimbangan dalam PPDB. Karena memang belum menerima pedoman PPDB yang dikeluarkan pemerintah.

“Bukankah ujian nasional (SD dan SMP) juga belum diumumkan,” ujarnya.

Namun, lanjut Sukidi, dengan nantinya memegang SKHUN, paling tidak bisa diketahui dari sekolah mana mereka berasal. Tentu saja hal itu menyangkut kualitas nilai hasil ujian sekolah, sesuai ataukah tidak.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge