0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kaca Mobil Dilempar Batu, Sopir Kritis

dok.timlo.net/agung
Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Sumadi (29), warga Dukuh Karang RT 2, Desa Tangkil, Kecamatan Sragen mengalami kritis dan luka di wajah dan mata akibat menjadi korban pelemparan orang tak dikenal saat mengendarai mobil Honda Carry di Desa
Patihan, Kecamatan Sidoharjo. Tempat tersebut memang dinilai kerap terjadi tindak kejahatan.

”Kegiatan patroli terus ditingkatkan. Kami imbau masyarakat waspada saat melintas di jalur sepi pada malam hari,”  kata Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas, AKP Saptiwi, Kamis (4/6).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat Sumadi yang berprofesi sebagai sopir tersebut tengah mengendarai mobil dengan muatan alat dapur. Korban berangkat dari rumah pada Selasa (2/6) sekira pukul
00.30 WIB menuju Pekalongan.

Saat melintas di TKP, mendadak kaca mobil bagian depan dilempar batu oleh orang tidak dikenal. Akibatnya korban kehilangan konsentrasi dan menyebabkan mobil yang dia kendarai oleng hingga terperosok ke dalam parit. Tidak lama setelah kejadian, korban sempat menghubungi keluarga sebelum akhirnya pingsan.

Oleh warga setempat, korban akhirnya dilarikan ke RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen. Sumadi menderita luka parah di bagian wajah dan mata, akibat terkena pecahan kaca dan harus menjalani operasi.

Menurut orang tua korban, Sutarman (50), aksi pelemparan kendaraan di jalan tersebut memang sering terjadi. Selain anaknya, beberapa korban juga pernah mengalami nasib sama.

Aksi itu dilakukan saat dinihari, saat kondisi jalan dalam keadaan sepi dan gelap. Dari informasi yang dia dengar, sedikitnya sudah ada lima kejadian di lokasi yang sama.

”Kami berharap polisi memperketat patroli untuk menekan ganguan keamanan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge