0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

JK : Pemerintah dan PSSI Harus Duduk Bersama

dok.merdeka.com
Wapres Jusuf Kalla (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sudah enggan berkomentar banyak perihal kondisi persepakbolaan nasional. Untuk menyelesaikan masalah persepakbolaan nasional, tidak ada jalan lain, pemerintah dan PSSI harus duduk bersama.

“Begini saya tidak banyak mau kasih saran. Saya kira pemerintah dan PSSI memang harus duduk sama-sama menyelesaikan masalah ini dan sebagainya. Yang penting sepak bola jalan,” kata Jusuf Kalla di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/6).

Jusuf Kalla mengatakan, sepak bola merupakan olahraga permainan, bukan olahraga yang menggunakan ukuran tertentu. Untuk mengetahui prestasinya, maka diperlukan partisipasi dalam berbagai pertandingan dengan cakupan nasional dan internasional.

“Kedua, sepak bola bukan hanya prestasi, tapi kan dilihat dari pada hiburan kepada masyarakat. Nanti kalau enggak ada kompetisi (klub-klub) dalam negeri nanti semua orang hanya lihat MU saja atau Barca, Chelsea,” ujar dia.

Dia juga menyoroti sisi lain dari dampak kisruh PSSI dan surat keputusan (SK) Menpora tertanggal 17 April 2015, yang menyatakan tidak lagi mengakui seluruh kegiatan yang dilakukan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Sepak bola komponennya dari pemain, pelatih, penonton, penjual kaos, penjual bakso, penjual karcis, satpam, macam-macam terlibat. Ratusan ribu, jutaan orang terlibat termasuk petarung terlibat juga. Jadi yang penting kan tontonan, hiburan. Nanti orang lama-lama tidak kenal lagi PSSI kalau tidak ada pertandingan,” tandasnya.

[gil]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge