0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pensiunan PNS Terjaring Razia Gabungan Pol PP Klaten dan Sleman

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Klaten — Jelang bulan Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar razia gabungan, Kamis (4/6). Mereka menyasar hotel kelas melati yang berada di daerah perbatasan Kabupaten Klaten dan Sleman.

“Operasi gabungan ini berhasil mengamankan lima pasangan mesum dan tujuh botol minuman beralkohol diatas kadar 40 persen di sekitar Pasar Prambanan,” ucap Sekretaris Satpol PP Jateng, Agus Waluyo, Kamis (4/6).

Dijelaskannya, operasi gabungan untuk menjaga situasi kondusif jelang Ramadan ini juga dilakukan dibeberapa wilayah perbatasan lainnya. Antara lain, di perbatasan Sukoharjo – Gunung Kidul, dan perbatasan Purworejo – Kulon Progo, yang bersinggungan langsung dengan DIY. Selain itu, juga menjembatani perbedaan peraturan daerah di masing-masing wilayah.

Sementara itu, Plt Kasatpol PP Klaten Rabiman menerangkan, sasaran dari operasi gabungan ini adalah penyakit masyarakat, pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT), serta minuman keras. Bagi kelima pasangan yang terjaring akan disita KTP-nya dan wajib mengikuti apel pagi di Markas Satpol PP Klaten sebanyak sepuluh kali.

Dari informasi dihimpun Timlo.net, seorang pensiunan sebuah kantor dinas di Pemkab Klaten, Soekad (69), bersama pasangannya, Tuginem (54) ikut digelandang petugas bersama empat pasangan lainnya. Pasalnya, kedua pasangan lansia itu terjaring saat asyik indehoi di hotel melati sekitar Jalan Candi Sewu, Prambanan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge