0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rencana 3 Juni, Pengajuan APBD-P 2015 Diundur

Dok.Timlo.net/daryono
Abdul Ghofar Ismail (Dok.Timlo.net/daryono)

Solo – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mempercepat pembahasan APBD Perubahan 2015 awal bulan ini terpaksa mundur. Percepatan pembahasan APBD-P 2015 lantaran segera berakhirnya masa jabatan Walikota Solo pada 28 Juli 2015.

“Pemkot inginnya APBD Perubahan itu diajukan 3 Juni. Harapannya, sebelum AMJ (Akhir Masa Jabatan) Walikota habis, pembahasan (APBD P) sudah selesai,” kata Wakil Ketua DPRD Solo, Abdul Ghofar Ismail kepada wartawan, Kamis (4/6).

Namun, rencana Pemkot mengajukan pembahasan APBD P pada 3 Juni tidak mungkin dilakukan. Dari hasil rapat Badan Musyawarah, mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 37 Tahun 2014, pembahasan APBD P baru bisa dibahas setelah adanya laporan realisasi penggunaan anggaran semester I. APBD P juga baru bisa diajukan setelah penandatangan Pertanggungjawaban Penggunaan APBD (P2APBD) 2014.

“P2APBD-nya lolos karena sudah ditandatangani. Tetapi laporan realisasi laporan semester I kan belum,” ujar dia.

Oleh karena itu, kata Ghofar, rapat Bamus memutuskan APBD P 2015 bisa diajukan paling cepat awal Juli. Untuk KUPA PPAS-nya akan menggunakan acuan capain serapan triwulan I dan II.

“Akhirnya dari diskusi rapat Banmus, diundur awal Juli. Paling lambat minggu pertama Agustus sudah dibahas,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge