0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Job Fair Solo Paragon Diserbu Pengunjung

Para pencari kerja sedang antri di salah satu stand (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Bursa lowongan kerja Industrial Job Fair yang digelar di Grand Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall diserbu pengunjung. Bahkan tak sedikit dari mereka yang rela antri hingga berjam-jam demi mendapatkan kesempatan pertama untuk mendaftarkan diri di perusahaan yang tersedia. Kegiatan ini diadakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo bersama dengan Pemerintah Kota Solo.

“Saya berangkat dari Wonogiri jam 05.00 WIB, sengaja berangkat pagi agar tidak antri saat memasukan lamaran, karena dari pengalaman job fair sebelumnya selalu rame,” ujar Setyo Rini (23), sorang pengunjung.

Ia yang mengaku baru lulus kuliah satu tahun lalu, sebelumnya sudah sempat bekerja sebagai staf tata usaha di salah satu SMK Swasta di Wonogiri. Namun karena ingin mencari pengalaman bekerja di tempat lain dirinya memutuskan untuk ikut mendaftar dalam bursa tersebut.

Sementara itu, Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo mengatakan, jika pertumbuhan  Industri dengan tenaga kerja yang dibutuhkan sekarang ini tidak sebanding. Oleh sebab itu pihaknya mendorong perlu adanya perbaikan dari berbagai sisi agar tercipta lowongan kerja yang memadai.

“Untuk meningkatkan SDM kita memfasilitasi pelatihan dan kursus bagi calon tenaga kerja.  Saya juga berharap lowongan yang ada sekarang ini bisa diprioritaskan untuk masyarakat Solo dan sekitarnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge