0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekitar 300 Wartawan Akan Liput Jokowi Mantu

Selvie Ananda Putri - Gibran Rakabuming Raka (dok.timlo.net/ist)

Solo – Ratusan media cetak dan elektronik akan meliput pernikahan Putra Pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda, pada Kamis (11/6) pekan depan. Awak media yang hendak melakukan diminta untuk mendaftarkan diri ke Korem 074 Warastratama untuk mendapatkan ID Card sebagai identitas liputan. Selain itu pihak keluarga Jokowi juga menyediakan batik khusus untuk wartawan.

“Sampai saat ini yang sudah mendaftar ada 293 wartawan dari berbagai media massa,” ungkap Kepala Penerangan Korem, Kapenrem Mayor Inf Mantang, Kamis (4/6).

Dirinya menjelaskan proses peliputan akan dibagi menjadi dua ring. Ring pertama di dalam gedung Graha Saba Buana, sedangkan ring kedua berada di luar gedung.

Selain itu, wartawan yang melakukan peliputan di ring satu akan dibatasi jumlahnya, dan wajib mengenakan baju batik yang telah dibagikan sebelumnya. Sedangkan ID Card berfungsi untuk mempermudah akses pers yang akan meliput acara pernikahan putra sulung Presiden. Termasuk pembagian lokasi dimana dia harus meliput.

Mantang juga mengatakan, hingga saat ini belum ada media dari luar negeri yang mendaftarkan diri untuk melakukan peliputan. Dia menyampaikan pendaftaran media yang melakukan peliputan akan ditutup besok Jumat (5/6) sore.

Daftar Kuli Tinta yang akan melakukan peliputan selanjutnya akan diberikan kepada protokoler kepresidenan untuk dibuatkan ID Card. Rencananya ada tiga buah ID Card yang akan diserahkan kepada wartawan, namun dirinya belum mengetahui secara rinci tentang tiga ID Card tersebut.

“Pendaftaran sudah dimulai kemarin Rabu 3 Juni 2015, untuk ID Card akan dibagikan pada Minggu 7 Juni 2015,” terang dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge