0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekerja Kantor Disarankan Berdiri 2 Jam Per Hari

Dok: Timlo.net/ Google Images.
Duduk. (Dok: Timlo.net/ Google Images.)

Timlo.net—Pegawai kantor disarankan untuk berdiri selama dua jam per hari untuk melawan masalah kesehatan. Kebanyakan orang menghabiskan 9 jam per hari untuk duduk, atau sekitar 60 % dari waktu mereka terjaga.

Para dokter berkata kebiasaan hidup pasif ini menyebabkan masalah kesehatan serius seperti obesitas, kanker dan diabetes tipe 2. Kebiasaan duduk ini juga dihubungkan dengan sakit otot, punggung dan leher.

Sekarang para ahli yang ditugaskan oleh Public Health England merilis serangkaian rekomendasi untuk mengatasi masalah ini. Tadinya mereka menyarankan supaya para pegawai kantor berdiri selama dua jam per hari. Tapi sekarang mereka menganjurkan orang berdiri selama 4 jam per hari. Para pegawai diminta untuk berjalan secara teratur di wilayah kantor. Mereka juga disarankan untuk beristirahat setelah duduk dalam waktu lama.

Panduan ini diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, menekankan  bahaya duduk dalam waktu lama bagi kesehatan. Peneliti berkata: “Untuk mereka yang bekerja di kantor, 65-75 persen waktu bekerja mereka dihabiskan dengan duduk.”

Mereka berkata berdiri di satu tempat selama berjam-jam sama berbahayanya dengan duduk dalam waktu lama. Jadi masyarakat disarankan tidak hanya berdiri di tempat tapi berjalan-jalan.

Sumber: Daily Mail.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge