0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Temuan BPK

Dana Hibah KONI Wonogiri Rp 204 Juta Tanpa SPJ

Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menunjukkan lembaran LHP BPK (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dari beberapa hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) salah satunya yakni penggunaan anggaran APBD 2014 ada temuan penyimpangan dana hibah KONI Wonogiri 2014 senilai Rp 204 juta.

“BPK memberikan catatan khusus dalam penggunaan dana hibah KONI 2014 yang ada di Disbudparpora (Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga),” ujar Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, Kamis (4/6).

Setyo Sukarno mengatakan, dana APBD 2014 berbentuk hibah senilai Rp 750 juta. BPK telah memberikan catatan khusus dalam penggunaan dana hibah KONI 2014 yang ada di Disbudparpora Wonogiri.

“BPK menemukan dana senilai Rp 204 juta tidak ada Surat Pertanggungjawaban (SPj) dan uang senilai Rp 35,871 juta harus dikembalikan ke kas daerah (Kasda),” katanya seraya menambahkan, LHP itu sebagai bukti kurangnya pengawasan menejemen keuangan,dalam hal penggunaan uang rakyat.

“6 Juni nanti kita akan bentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menindaklanjuti LHP BPK ini,” katanya.

Salah satu hasil LHP BPK terkait anggaran APBD Wonogiri 2014 menjadi bidikan Kejari Wonogiri yakni dana hibah KONI Wonogiri 2014. Namun, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo saat dikonfirmasi wartawan menyatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan salinan LHP dari BPK terlebih terkait dana hibah KONI.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge