0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBC VIII, Keruwetan Penonton dan Kerusakan Taman Diwaspadai

(Ilustrasi) Solo Batik Carnival (SBC) (dok.timlo.net/dhefi)
Solo — Yayasan Solo Batik Carnival (SBC) selaku penyelenggara SBC VIII berharap penonton bisa lebih tertib saat SBC VIII digelar, Sabtu (13/6) mendatang. Adanya trailer di SBC VIII diharapkan bisa menghalau penonton yang mencoba merangsek masuk.
“Trailer itu kan besar. Itu memandu untuk menghalau penonton. Trailer itu membantu peserta untuk membuka jalan,” kata Direktur Operasional SBC Ira Oktarini kepada wartawan, Kamis (4/6).

Menurut Ira, pihaknya sudah memprediksi akan banyak penonton yang mencoba masuk ke barisan. Biasanya, penonton masuk ke barisan untuk mengambil foto anak, saudara, teman peserta. Wartawan dan fotografer juga diminta mengambil gambar di titik-titik tertentu.

“Hal itu sudah kita koordinasikan dengan timnya. Disamping petugas lapangan juga harus melarang orang masuk ke dalam barisan,” ujarnyaa.

Kepala Dinas Kebudayaa dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Eny Tyasni Suzana mengatakan telah berkoordinasi dengan beberapa SKPD terkait untuk antisipasi dampak SBC.

“Dalam waktu dekat ini akan kita cek lagi termasuk taman-taman agar tidak diinjak penonton dan pengalihan lalu lintas,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge