0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Tak Takut DPRD DKI Beri HMP

dok.merdeka.com
Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Putusan atas pembahasan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) DPRD DKI terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, ditentukan hari ini. Ahok, sapaan Gubernur, mengaku tak takut akan ancaman HMP tersebut.

Mantan bupati Belitung Timur itu justru menanggapi santai soal kelanjutan hak angket terhadap dirinya. Bahkan dia mengaku siap dipecat oleh DPRD.

“Bagus dong berarti kamu enggak ketemu saya lagi di sini, kan saya dipecat,” katanya di Balaikota, Kamis (4/5).

Ditemui terpisah, Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, mengatakan dalam rapat pimpinan kemarin ada perubahan sikap yang ditunjukan Fraksi NasDem dan PKB atas pengguliran HMP kepada Ahok.

“Ya (PKB dan NasDem mendukung HMP) karena Dewan Pimpinan Pusat mereka menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPD partai. Akhirnya dua partai ini sudah kembali ke jalan yang lurus,” kata Taufik.

Sebelumnya, PKB dan NasDem diketahui sebagai fraksi yang tergabung dalam barisan penolak HMP bersama PDIP dan Hanura di DPRD DKI Jakarta. Namun hasil rapimgab menunjukkan bahwa saat ini tinggal tersisa dua fraksi, PDIP dan Hanura, yang menolak pengguliran HMP kepada Ahok.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge