0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Praperadilan Tersangka Korupsi Kuburan Ditolak

Ilustrasi Korupsi. (merdeka.com)

Timlo.net – Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat menolak gugatan praperadilan salah satu tersangka korupsi lahan pemakaman umum di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Gatot Sutejo. Tersangka Gatot mengajukan praperadilan setelah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, hakim tunggal Eka Budi Prijanta menolak permohonan gugatan tersebut.

“Dalil pemohon tidak dapat dikabulkan,” ujar Eka ketika membacakan putusannya, Rabu (3/6).

Menanggapi putusan itu, kuasa hukum Gatot, mengaku tak puas. Pihaknya akan melakukan upaya lain dalam membela kliennya tersebut. Namun, ia tak menjelaskan langkap apa yang dilakukan selanjutnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Bekasi, Eri Syarifah mengatakan, dengan adanya putusan yang menolak gugatan tersangka itu, artinya pengadilan menganggap bahwa langkah kejaksaan sudah benar.

Dengan demikian, penyidikan kasus dugaan penyelewengan lahan seluas 1,1 hektar di Perumahan Bekasi Timur Regensi 5, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang bisa dilanjutkan.

“Kami tak pernah main-main menetapkan seseorang sebagai tersangka,” katanya.

Menurut dia, sebelum menetapkan, penyidik telah melakukan investigasi, serta penyelidikan. Ketika alat bukti sudah kuat, maka kasusnya ditingkatkan ke penyidikan berikut penetapan tersangka.

Kejari Bekasi menetapkan tiga orang tersangka kasus lahan TPU, mereka adalah mantan Kepala Seksi Kerjasama Investasi, pejabat yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Camat Bantargebang Nurtani dan mantan Lurah Sumurbatu Sumyati.

Kasi Inteljen Kejari Bekasi, Ade Hermawan mengatakan, pada lahan seluas 1,1 hektare itu sudah berdiri ratusan rumah padahal statusnya masih milik pemerintah. Adapun lahan pengganti di Kampung Sumur Kramat tak jauh dari perumahan tersebut milik pengembang.

“Seolah-olah diruislag (tukar guling),” katanya.

[rnd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge