0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FLPP Turun, Pameran Rumah REI Diserbu Pengunjung

timlo.net/setyo puji s
Pameran rumah REI (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Pameran perumahan yang digelar oleh Real Estate Indonesia (REI) Soloraya sejak 2-9 Juni 2015 di Atrium Solo Grand Mall, diserbu pengunjung. Tingginya permintaan tersebut seiring dengan turunya suku bunga Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari 7,25 persen menjadi 5 persen yang diberlakukan pemerintah sejak awal Mei lalu.

“Sejak hari pertama ikut pameran ini permintaan dari masyarakat cukup tinggi. Bahkan kita sudah berhasil menjual 5 unit rumah di hari pertama kemarin,” ujar Asst Manager Darma Adiwangsa Property, Debora M kepada wartawan, Rabu (3/6).

Ia menuturkan, tingginya permintaan tersebut selain karena bunga yang diberlakukan sekarang cukup ringan juga karena lokasi yang ditawarkan sangat strategis yaitu di daerah Plesungan atau utara Mojosongo.

“Yang kita tawarkan disini ada tiga type yaitu 36/70, 36/60 dan 36/50. Kita tertarik membangun di daerah Solo utara karena prospek wilayahnya yang cukup menjanjikan seiringan dengan akan dibangunya jalur TOL,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Ratna selaku Marketing Bumi Saraswati Baru, menurutnya animo pengujung dalam pameran cukup tinggi, bahkan dirinya mengaku sudah ada 15 unit yang dipesan sejak hari pertama pameran.

Booking fee yang kita tawarkan hanya Rp 2 juta, itupun nanti dibayarkan saat memilih kavling. Sedangkan uang mukanya juga cukup ringan yaitu sekitar Rp 8 juta,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, telah menyiapkan 116  unit rumah subsidi dengan type 36/60 yang teletak di daerah Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge