0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadan dan Lebaran, Pelaku Bisnis Batik Mulai Tambah Stok

timlo.net/setyo puji s
Wisti Valerina menata dagangannya (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Jelang Ramadan dan Lebaran, sejumlah pelaku bisnis batik di wilayah Solo mulai menambah stok dagangan. Hal itu dilakukan lantaran permintaan pada momen tersebut selalu meningkat secara signifikan jika dibandingkan hari biasanya.

“Jika biasanya kita hanya menyetok barang 10 hingga 15 persen, namun untuk persiapan Ramadan dan Lebaran ini kita tambah 20-30 persen,” ujar Store Manager, Batik Putra Bengawan, Wisti Valerina kepada wartawan, Rabu (3/6).

Ia menuturkan beberapa barang yang mulai ditambah stoknya diantaranya adalah gamis, blus, kemeja serta bahan batik. Sedangkan pemasaranya selain offline juga memaksimalkan media online seperti media sosial.

“Karena pangsa pasar kita di seluruh Indonesia bahkan luar negeri, tentu kita juga coba maksimalkan layanan online. untuk promonya bulan ini kita ada potongan harga 50 persen untuk beberapa pakaian tertentu,” jelasnya.

Dengan adanya momen Ramadan dan Lebaran tersebut dirinya berharap bisa mendongkrak penjualan hingga 100 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara itu secara terpisah, Ketua kampung batik kauman, Gunawan Setiawan mengatakan berharap momen Ramadan dan Lebaran nanti para pedagang bisa mendapatkan untung yang signifikan. Mengingat penjualan mereka sempat turun drastis sejak adanya musibah kebakaran Pasar Klewer beberapa waktu yang lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge