0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilkada, 154 Orang Ikuti Tes Wawancara Panwascam

Tes wawancara Panwascam Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti seleksi terakhir untuk persiapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Klaten pada 9 Desember mendatang. Seleksi itu berlangsung tiga hari, Senin-Rabu (1-3/6), di Kantor Sekertariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Klaten.

“Pada tes wawancara ini ada tiga hal yang kami tekankan. Mulai dari intregitas, seluk beluk peraturan pelaksanakan Pilbup, hingga bagaimana anggota Panwascam nanti bertindak ketika menghadapi sebuah pelanggran,” kata Divisi Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Panwaslu Klaten, Suharno, Rabu (3/6).

Dijelaskannya, seleksi terakhir ini seharusnya diikuti 174 orang dari 204 calon anggota Panwascam yang mengembalikan formulir. Meski mereka dinyatakan lulus tes administrasi, tapi hanya 154 orang yang ikut tes wawancara.

“Meski mereka telah mengambil nomor pendaftaran, tapi terpaksa kami tinggal. Pasalnya, kuota minimal enam pendaftar dari masing-masing kecamatan sudah terpenuhi,” jelasnya.

Disinggung penyebab ketidakhadiran 20 orang yang lulus tes administrasi itu, Suharno mengaku tidak tahu. Disamping itu, Panwaslu Klaten hanya merekrut 78 anggota Panwascam.

“Hasil tes wawancara akan kami umumkan besok (Kamis, 4/6), sedangkan pelantikan ke 78 orang itu dilaksanakan Sabtu (6/6),” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge