0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernikahan Gibran Jadi Berkah Pedagang Bunga

pedagang bunga kebanjiran pesaran menjelang pernikahan putra Jokowi (timlo.net/heru)

Solo – Pengrajin karangan bunga (Florist) di Kota Bengawan kebanjiran pesanan. Hal itu terjadi jelang pelaksanaan resepsi pernikahan Putra Sulung Presiden Joko Widodo, pekan depan. Tak tanggung-tanggung peningkatan jumlah pesanan itu mencapai 300 persen.

“Meningkat banyak Mas, kalau biasanya dalam sehari hanya lima karangan bunga, sekarang bisa jadi puluhan,” ungkap salah satu pedagang bunga Kristin, Rabu (3/6).

Ditemui dikios miliknya, di kawasan Jalan Slamet Riyadi Solo, dia mengatakan, kios miliknya kebanjiran pesanan mulai sejak akhir bulan Mei lalu. Kebanyakan pesanan ucapan selamat itu datang dari hotel dan pengusaha di kawasan Solo. Pemesan menginginkan karangan bunga tersebut dikirimkan ke Rumah Jokowi pada tanggal 9 hingga 11 Juni 2015.

“Belum ada partai atau politisi nasional yang pesan ke sini Mas, mungkin nanti kalau sudah mendekati hari H pelaksanaan,” akunya.

Meskipun harga bunga segar cenderung naik, Kristin mengaku, dirinya beserta pedagang lain tetap menyediakan stok barang yang cukup banyak. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan. Harga bunga segar cenderung naik dikarenakan banyaknya permintaan.

“Kami tetap menyediakan stok bunga segar untuk pemesanan kedepan Mas, karena kami optimis akan lebih banyak yang memesan jelang pernikahan nanti,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge