0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paguyuban Kades dan Perangkat Desa Tunggu Partai Yang Usung Seno

Bupati Boyolali, Seno Samudro (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kesediaan Seno Samodro untuk diajukan kembali sebagai calon Bupati Pilkada mendatang mendapat respon dari berbagai pihak. Paguyuban Kades dan Perangkat Desa mengaku puas dengan jawaban Seno. Namun mereka masih menunggu kepastian partai yang akan mengusungnya.

“Puas kita dengan jawaban Pak Bupati (Seno Samudro – Red) tapi belum final. Kita masih menunggu partai yang mengusungnya,” ujar Kades Potronayan, Nogosari, Sugeng, Rabu (3/6).

Pasalnya, rekomendasi dari DPP PDIP tak kunjung turun. Rekomendasi ini masih menimbulkan tanda tanya besar bagi paguyuban. Namun demikian, pihaknya akan memperjuangkan agar rekomendasi jatuh ke Seno.

“Dia calon terbaik, rekomendasi akan kita perjuangkan,” tambahnya.

Meski demikian, pihaknya meminta anggota paguyuban kepala desa dan perangkat desa agar bekerja secara profesional. Masing-masing harus bisa membedakan antara tugas kedinasan dengan sikap dukungan politik. Selain itu, komitmen mendukung Seno Samudro agar maju mencalonkan kembali dalam Pilkada harus tetap dijaga.

Kesediaan Seno Samodro kembali dicalonkan sebagai calon incumbent disikapi hati-hati jajaran Koalisi Boyolali Bangkit (KBB). Ketua Harian KBB, Syaifudin Manaf, menyatakan pencalonan Seno menjadi otoritas PDIP. Sehingga hal itu sah-sah saja. Meski demikian, pihaknya meminta agar Seno mau konsisten untuk bermain fair play.

Sementara itu, wakil bupati Boyolali, Agus Purmanto, yang saat ini juga sedang mengikuti seleksi calon bupati dari PDIP, justru menyatakan siap jika harus berhadapan dengan Seno Samodro dalam Pilkada 2015.

Agus menyebut, seleksi calon bupati dari PDIP saat ini belum selesai. Sembilan calon masih harus mengikuti beberapa tahapan seleksi untuk memperebutkan rekomendasi dari DPP PDIP.

“Saya masih konsentrasi dan komitmen untuk meraih rekomendasi itu,” ujar Agus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge