0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selamatkan Pengungsi Rohingya, Indonesia Dapat Pujian

dok.merdeka.com
Pengungsi Rohingya (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengapresiasi langkah Indonesia menyelamatkan pengungsi Rohingya. Terlebih pemerintah Indonesia memberi tempat bagi para pengungsi.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia, para nelayan yang menyelamatkan manusia perahu, juga lembaga non-pemerintah seperti PMI yang segera menolong manusia perahu ini yang menempuh pelayaran berbahaya dan pengalaman yang mengerikan,” kata Asisten Menteri Luar Negeri AS Urusan Kependudukan, Pengungsi, dan Migrasi, Anne Richard, Rabu (3/6).

Richard menilai Indonesia telah melakukan beberapa langkah positif untuk menolong para pengungsi, antara lain dengan menerjunkan tim SAR, tidak melakukan penahanan dan memenjarakan para pengungsi.

“Mereka di suatu tempat itu bisa mendapatkan bantuan dan bernapas dengan bebas. Indonesia memperlakukan mereka dengan manusiawi,” tutur Richard.

Richard menilai Indonesia layak jadi model bagi negara-negara lain di dunia, baik di level pemerintah ataupun individu yang sigap dan segera membantu pengungsi untuk memberikan pertolongan.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge