0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semua Prajurit TNI AU Dilarang Dugem

dok.merdeka.com
TNI AU (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Seluruh anggota TNI AU dilarang mendatangi tempat hiburan malam. Lokasi-lokasi yang harus dihindari yakni diskotek, kafe, karaoke, dan tempat prostitusi.

“Dari tadi malam juga saya imbau lewat blackberry messanger (BBM) agar melaksanakan yang selama ini saya perintahkan,” kata Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto di Lanud Tanjung Pinang, Rabu (3/6).

Dia menegaskan, para anggota TNI AU juga dilarang melakukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan keributan.

“Pokoknya tempat yang mengandung potensi keributan seperti dugem, datang saja dilarang apalagi minum-minum dan main,” ujarnya.

Belajar dari kasus perkelahian antara anggota Kopassus dan TNI AU di Sukoharjo, lanjut Agus, akan dilakukan pengawasan ketat di asrama prajurit. Bahkan saat ini dia sudah memimpin apel pendataan para prajurit.

Sebelumnya, Minggu (31/5) dini hari, terjadi perkelahian antara anggota TNI AU dari Bintara Sarban Dinas Logistik Mabes AU, dengan anggota Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartosuro, Sukoharjo, di salah satu kafe di Sukoharjo.

Akibatnya, seorang anggota TNI AU bernama Serma Zulkifli (39), meninggal pada Senin, 1 Juni, pukul 21.30 WIB. Zulkifli sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSP AU) Hardjolukito, Yogyakarta.

Satu rekannya, Pelda Teguh Prasetyo, anggota Skatek 042 Madiun, yang dirawat di rumah sakit yang sama, masih belum sadarkan diri. Sedangkan, dua anggota TNI AU lain yang juga menjadi korban, masih melakukan rawat jalan di Solo, Jawa Tengah.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge