0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menhan Minta Kopassus Minta Maaf

merdeka.com
Ryamizard Ryacudu (merdeka.com)

Timlo.net – Kasus perkelahian sesama anggota TNI di Solobaru, Sukoharjo, cukup disesalkan. Kopassus diminta segera minta maaf kepada TNI AU.

“Adanya korban akibat insiden kopassus dengan TNI AU sangat-sangat tidak boleh terjadi. Bukan tidak boleh terjadi tapi sangat sangat tidak boleh,” kata Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, Rabu (3/6).

Menurutnya, pihak Kopassus harus minta maaf kepada TNI AU. Bukan persoalan siapa yang benar dan siapa yang salah dalam kejadian tersebut tapi lebih pada adanya korban akibat gesekan kedua belah pihak.

“Bukan masalah benar dan salah, kalau ada korban harus minta maaflah. Ini tidak boleh terjadi,” tambahnya lagi.

Ryamizard mengatakan, dirinya sudah keliling daerah untuk mengingatkan agar tidak terjadi perkelahian dan kriminal lainnya, tapi nyatanya masih terjadi.

Ryamizard juga menilai, insiden tersebut bukan karena salah pembinaan, melainkan pengawasan yang tidak ketat.

“Sistem pembinaan itu kan sudah. Saya ini termasuk yang dari bawah. Saya paham betul, sudah benar pembinaannya, Rabu (3/6).

Ditegaskan dia, perkelahian atau bentrok antar sesama anggota TNI tidak boleh terjadi lagi.

“Kalau terjadi lagi akan dikenakan sanksi yang lebih besar. Akan kita panggil, biar tidak terulang lagi. Itu tidak baik,” jelasnya.

Kemhan, kata dia, akan segera menyikapi hal ini.

“Kalau lagi di cafe itu minum bir mabuk mabuk, tidak sadar, berkelahi. Seharusnya juga orang mabuk ngapain dilayani. Ada langkah yang kita ambil, seluruh angkatan akan dipanggil,” jelasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge