0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tinggal 10 Hari, SBC VIII Kesulitan Pendanaan

dok.timlo.net/achmad khalik
Solo Batik Carnival (SBC) (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —¬†Menjelang gelaran Solo Batik Carnival (SBC) VIII yang tinggal 10 hari lagi, pengelola Yayasan SBC kesulitan dalam pendanaan. Pasalnya, dari kebutuhan Rp 500 juta, dana sponsor yang masuk baru sebesar Rp 20 juta. Padahal, SBC VIII dihelat Sabtu (13/6) mendatang.

“Jujur, sampai saat ini kami masih kesulitan dalam mencari sponsor. Cash money masuk baru Rp 20 juta dari Rp 500 juta yang kita butuhkan,” kata Direktur Operasiona Yayasan SBC, Ira Oktarini, dalam rapat dengan Komisi IV DPRD Solo, Rabu (3/6) di gedung dewan.

Menurut Ira, ada beberapa sponsor sudah masuk. Namun demikian, beberapa sponsor itu memberi sponsor dalam bentuk barang. Upaya mengajukan proposal ke Kementerian Pariwisata belum mendapat respon hingga saat ini.

“Kita masih terus berusaha. Beberapa pihak kita gandeng untuk melengkapi dana yang kita butuhkan. Mungkin karena waktu ya. Sebenarnya mereka sangat suport dengan kegiatan ini hanya lagi-lagi karena waktu. Waktunya mepet dan anggaran mereka sudah teralokasi. Tapi kita berharap menjelang hari H ada dana yang mengalir dari sponsor,” ujar dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Eny Tyasni Suzana mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) membantu anggaran Rp 109 juta untuk penyelenggaraan SBC.

“Memang SBC ini mayoritas biaya produksinya yang sekitar Rp 500 juta itu dicari oleh yayasan. Mereka mencari sponsor dari pihak ketiga. Dari APBD kita menyediakan Rp 109 juta,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge