0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Haul Soeharto, Warga Kerja Bakti

Bob Sadino saat bersama mantan Presiden Soeharto (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kediaman mendiang mantan presiden Soeharto di jl Cendana, Jakarta Pusat, mendadak ramai. Puluhan warga membersihkan rumah Soeharto untuk menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Tujuan hari ini kami ingin memberitahukan kepada Ibu Pertiwi betapa pentingnya para pendahulu kita. Kami membersihkan kediaman bapak pembangunan Soeharto agar seluruh rakyat Indonesia mengingat jasa-jasa beliau di bumi Ibu Pertiwi ini,” ujar Ilham Ilyas, penggagas acara tersebut, Rabu (3/5).

Dia berharap agar pemerintahan saat ini memberikan gelar pahlawan kepada jenderal bintang lima itu. Menurutnya, penobatan gelar pahlawan sangat layak diberikan lantaran pengabdian Soeharto selama 32 tahun memimpin negara.

“Dengan segala kerendahan hati kami meminta itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK),” harapannya.

Kegiatan ini juga melibatkan dua organisasi massa, yakni Betawi Menteng (Betmen) dan Laskar Bugis Makasar (LBM).

“Menyambut haul Pak Harto. Tadinya kan mau libatkan 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Menteng, tapi yang ada satu kelurahan saja. Majelis Taklim Kebon Sirih,” kata Ketua Betmen, Bay Jay.

Para petugas yang berjaga kediaman Presiden Soeharto, mengaku kaget dengan kedatangan para warga melakukan bakti sosial.

Giman, pria yang telah 29 tahun menjaga keamanan rumah Soeharto mempersilakan para warga untuk melaksanakan bakti sosial.

“Mereka niatnya baik dan petugas ini kaget semua karena ada kegiatan kebersihan dan dari keluarga cendana sendiri tidak tahu dan kita yang tanggung jawab. Ya, silakan saja,” ujar Giman.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge