0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duhh! TKI di Malaysia Tewas Diterkam Harimau

dok.merdeka.com
ilustrasi mayat (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seorang TKI tewas setelah diserang anak harimau ketika membersihkan kandang di sebuah pusat wisata di Alor Gajah, Melaka, Malaysia, Selasa (2/6).

Sejumlah media terbitan Kuala Lumpur, Rabu (3/6), menyebutkan pria berusia 30 tahun ini telah bekerja sekitar delapan tahun untuk menguruskan hewan dan perawatan kandang harimau tersebut. Dia diserang anak harimau sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Menurut sumber, saat kejadian, korban berada di dalam kandang dan disaksikan beberapa rekan sekerjanya. Atas kejadian ini, korban kemudian diberikan perawatan oleh petugas kesehatan di tempat tersebut dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit Tampin. Namun nahas, nyawanya tidak tertolong dan korban dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Ketua Polisi Daerah Alor Gajah, Superintendan Muhammad Ismail Muhammad Yusuf membenarkan penjaga hewan itu meninggal dunia di rumah sakit Tampin.

Sementara itu, juru bicara tempat wisata tersebut menjelaskan anak harimau yang menyerang korban telah dijaga di kandang itu sejak dilahirkan.

“Kami belum dapat memastikan penyebab mengapa anak harimau itu menyerang pekerja dan kejadian ini merupakan yang pertama kalinya,” ucap dia seperti dilansir Antara.

Terkait kasus ini, Pengarah Jabatan Perlindungan Hidupan Liar dan Taman Negara (PERHILITAN) negeri, Noor Zakaih Hanum Mohd Noh mengatakan pihaknya belum menerima laporan tersebut. [efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge