0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Disnakkan Tak Hadir, Mediasi Inseminator Batal

dok.timlo.net/nanang rahadian
Mediasi inseminator di Gedung DPRD Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Belasan petugas inseminator korban pembatalan pengangkatan CPNS di Karanganyar kembali harus kecewa. Mediasi yang sedianya digelar di DPRD Karanganyar, Senin (1/6) lalu batal. Pasalnya, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Karanganyar Sumijarto tidak hadir dalam mediasi yang difasilitasi DPRD Karanganyar.

“Kami sebenarnya butuh penjelasan langsung dari Disnakkan tapi Pak Kepala (Kepala Disnakkan) tidak datang,” kata perwakilan buruh, Suryanto.

Suryanto mengungkapkan, surat penugasan sebagai petugas inseminator dari Disnakan menjadi bukti bahwa dirinya tenaga honorer utusan Disnakkan.

”Di dalam surat ini jelas, Disnakkan menugaskan kami menjadi petugas Inseminator. Kami sebenarnya mengharapkan jawaban jelas dari Disnakkan, tapi kenapa kepala tidak dapat hadir,” jelas Suryanto.

Pendamping inseminator, Hendardi Heru Santoso menambahkan, jika dalam pertemuan besok Inseminator tetap tidak dapat diangkat menjadi CPNS, pihaknya akan melakukan tuntutan secara pidana dan perdata.

”Kami akan menunggu penjelasan dari Disnakkan. Kalau inseminator tetap tidak bisa diangkat CPNS akan kami lanjutkan tuntutan secara pidana dan perdata. Buktinya sudah jelas dalam surat tugas itu,” tandasnya.

Seperti sebelumnya, para petugas inseminator meminta kejelasalan kepada Disnakkan terkait pembatalan pengangkatan CPNS dari tenaga honorer K2. Mereka yang bertugas selama bertahun-tahun tidak dianggap sebagai tenaga honorer Disnakkan, tapi hanya sebagai pegawai swasta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge