0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Sergap Teroris di Mall

Petugas Brimob saat melumpuhkan teroris (Timlo.net - Khalik)

Solo – Teroris beraksi di Paragon Lifestyle Mall, Senin (1/6) malam. Para teroris ini juga menyandera sejumlah pejabat dan mengancam pengunjung mall.

Melihat hal ini, pengunjung mall sontak kaget dan berteriak histeris. Bahkan, gerombolan teroris telah memasang bom yang setiap saat siap diledakkan.

Namun, tiba-tiba dari atap gedung meluncur pasukan Detasemen C Pelopor Brimob Jateng. Terjadi adu tembak antar dua pasukan. Tak jarang, suara letusan granat juga terdengar cukup keras. Hingga akhirnya, pasukan tempur kebanggaan institusi Polri ini berhasil melumpuhkan teroris serta menjinakkan bom yang telah dipasang mereka.

Tugas mereka belum selesai sampai disini. Tak berselang lama, Tim Inafis datang dan menyisir lokasi untuk mengamankan barang bukti dan melakukan dokumentasi TKP.

Tapi, jangan dikira jika aksi ini merupakan aksi sungguhan. Yang terjadi ini merupakan simulasi pelumpuhan teroris dikawasan mall yang dipertontonkan oleh Polresta Solo memperingati HUT 69 Polri di Solo Paragon Lifestyle Mall, Senin (1/6) malam.

“Ini gambaran kepada masyarakat bahwa Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat. Yang disandra itu merupakan sejumlah pejabat. Saat rencana telah tersusun, baru kita lakukan penyergapan sekaligus penjinaan bom,” terang salah seorang anggota Brimob, Iptu Sunoto.

Personil yang diterjunkan, kata Iptu Sunoto, adalah tim kecil anti teror beranggotakan delapan orang. Penyergapan secara tiba-tiba dan terkoordinasi menjadi langkah yang biasanya diambil untuk menyelamatkan sandra dibawah ancaman teroris.

Ditempat yang sama, Kapolda Jateng, Irjen Nur Ali mengatakan, aksi terorisme dapat terjadi dimana saja. Sehingga, kemampuan personil harus terus ditingkatkan untuk mengantisipasi aksi terorisme dimasa datang.

“Aksi terorisme dapat terjadi dimana saja, dan ini merupakan tugas kepolisian untuk dapat mengatasinya,” tergas Kapolda.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge