0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

Penyedia Jasa SPG, Menjanjikan dan Banyak Diburu

foto: Ist
ilustrasi (foto: Ist)

Timlo.net – Peran Sales Promotion Girl (SPG) dalam sebuah event promo penjualan tidak bisa dipandang sebelah mata. Jasa mereka sangat penting untuk bisa menentukan berhasil tidaknya sebuah event yang dilaksanakan.

Jasa pemasaran produk yang identik dengan wanita-wanita muda cantik serta penampilan menarik banyak diminati perusahaan. Bisnis ini memiliki potensi yang menggiurkan untuk bisa dikembangkan.

Project Officer Metro Girl, Dian Setyawawi mengungkapkan peluang bisnis penyediaan jasa SPG yang profesional saat ini memang cukup menjanjikan. Bahkan dirinya mengaku setiap bulan selalu kebanjiran orderan dari berbagai perusahaan.

“Meskipun fluktuatif namun setiap bulan pasti selalu ada permintaan. Dan jika dalam kondisi high season seperti moment akhir tahun biasnya dalam se­bulan bisa mencapai 10 orderan. dengan satu orderan bisa mencapai 4-5 orang,” ujarnya.

Untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan klien, tenaga SPG yang di­sediakannya selalu dibekali dengan ber bagai wawasan, seperti teknik komunikasi, teknik penjualan termasuk penampilan.

Untuk tarif, biasanya ditetapkan dari jumlah SPG yang diterjunkan. Rata-rata ia meminta bayaran pada klien Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu per hari.

Besar kecil tarif dilihat dari beban kerja SPG yang bersangkutan.

“Jika semakin sulit, jadwalnya sampai malam dan targetnya semakin ba­nyak tentu harganyapun juga berbeda,” ungkapnya.

Saat ini ia memiliki 100 tenaga SPG. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Wonogiri, Klaten, Sragen dan Solo.
Soal pembagian keuntungan, ia hanya mengambil 10-15 persen dari harga yang sudah ditetapkan oleh pihak pemakai jasa.

“Untuk SPG memang kita yang mempersiapkan, namun untuk seleksi biasanya para klien sendiri yang menentukan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge