0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

Shisha, Sensasi Arabian

Shisha (Timlo.net - Nanang)

Timlo.net – Banyak orang menyebut Shisha dengan istilah “Rokok Arab”. Ya, memang sisha merupakan sejenis alat hisap dari kawasan Timur Tengah.

Bagi yang baru pertama melihat memang kelihatan aneh, karena alat hisap yang didatangkan dari Timur Tengah ini berbentuk seperti piala. Di bagian bawahnya ada botol yang berisi air, berfungsi sebagai filter dan dilengkapi pula dengan selang panjang untuk menghisapnya. Yang lebih unik lagi, Shisha nyaris tanpa Nikotin dan Tar yang terdeteksi, dengan istilah lebih aman bagi kesehatan dibanding dengan rokok biasa di pasaran.

Rokok Arab ini bisa dinikmati dengan berbagai macam rasa. Seperti berbagai macam rasa buah seperti Strawberry, Blueberry, Grapes, Melon, Lemon, Peach, Cherry, Orange, Mango, Guava dan beberapa rasa lain seperti Cola, Chocolate, Capuccino. Atau beberapa rasa yang di mix (campur). Seperti Orange, Two Apple, mint, Watermelon, Peach Mint.

Salah satu kedai penyedia Shisha, “Emirate Cafe” yang fokus pada spesialisasi penyajian Shisha. Sang owner, Widi Ardani menjelaskan, di negeri asalnya, orang arab menjuluki tembakau ini dengan istilah Moassel/Muassal.

“Kami mendatangkan tembakau Muassal dari Arab agar bisa semirip mungkin dengan yang di negara asalnya,” kata Widi.

Selain menu utama, Emirate Cafe juga menyajikan makanan dan minuman lain sebagai pelengkap.

“Kami juga menyajikan menu lain seperti milk/susu, milkshake, float, aneka macam soda, dan minuman tradisonal seperti wedang secang,” jelasnya.

 

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge