0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Yuni, Gerindra Tunggu Keputusan DPP

timlo.net/agung widodo
Anggota Komisi VIII DPR RI, Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra hingga kini belum memberikan rekomendasi kepada calon bupati dan wabup di daerah yang melaksanakan Pilbup serentak Desember mendatang. Semua bakal calon (balon) bakal mengikuti proses fit and proper test terlebih dahulu, sebelum dikeluarkan rekomendasi secara serentak.

“Nanti pada saatnya sudah dapat ditentukan rekomendasi serentak seluruh Indonesia bagi daerah yang melaksanakan Pilkada tahun ini. Semua nama masih ditelusuri, belum ada yang disahkan. Nanti ada saatnya,” kata Anggota Komisi VIII DPR RI, Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo kepada Timlo.Net, usai acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Gondang, Sragen, akhir pekan lalu.

Pihaknya telah menerima informasi soal masuknya Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang akan maju melalui Partai Gerindra. Namun belum bisa menentukan apakah putri mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono tersebut bakal mendapat restu. Namun demikian masuknya Yuni ke kubu Gerindra tak menutup kemungkinan untuk mendapatkan rekomendasi.

“Itu tidak menutup kemungkinan. Saya tak bisa konfirmasi bahwa Mbak Yuni itu tidak ada. Karena belum ada keputusan dari pusat soal nama A, B dan C. Semua calon akan kami terima. Kami akan memilih calon terbaik untuk membangun Sragen ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Putri Hasyim Djoyohadikusumo ini juga menyatakan, tidak menutup kemungkinan Partai Gerindra bakal berkoalisi dengan partai lain dalam Pilkada.

“Koalisi tetap dibutuhkan, karena itu berhubungan dengan jumlah kursi untuk bisa mengajukan satu pasangan calon,” ujar Saraswati.

Senada, Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Nawonggo Pramudyo menambahkan, belum bisa memutuskan apapun soal balon bupati yang bakal diusung Partai Gerindra Sragen dalam Pilbup mendatang.

“Masih menunggu dari pusat. Nanti kalau sudah jelas baru kita sampaikan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge