0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendidikan Karakter Anak Itu Penting

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru)

Solo – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi anak usia dini. Hal itu disampaikannya saat membuka seminar nasional Penguatan Implementasi Sekolah Ramah Anak Kota Solo.

“Pendidikan adalah salah satu faktor penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih pendidikan diusia dini bagi anak-anak kita, karena itu pemerintah kota Solo sangat fokus terhadap pendidikan ini,” ungkapnya di saat ditemui di Dinas Pendidikan Kota Solo, Senin (1/6).

Rudy menambahkan, guru di pendidikan dasar, seharusnya lebih memperkuat pendidikan karakter kepada anak. Yang lebih penting dari pada itu, sekolah tidak menjadikan anak terbeban dengan model pengajaran yang diterapkan. Selain itu, dirinya juga menyoroti tentang pentingnya menyisipkan pendidikan norma dan sopan santun, kepada anak sesuai dengan adat di masing-masing daerah.

Selain seminar nasional, acara dalam rangka Peringatan Hari Anak Internasional ini, juga melantik sejumlah pengurus kelompok asah pena. Kelompok ini berisi pendidik yang fokus terhadap pendidikan dasar anak.

Selain Walikota Solo, seminar nasional ini juga menghadirkan pembicara Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Seto Mulyadi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge